Sabtu, 01 November 2008

Tidak ada bagi saya kompromi dengan istilah “sahabat”,”adek-kakak”, atau apalah!

Hubungan pria dan wanita semakin kompleks saja, mau ga mau saya ikut mikir juga. Banyak sich saya temukan hubungan pria dan wanita dengan istilah sahabat atau adek kakak dengan dalih, kita berteman aja kok atau cuma deket biasa. Tapi konten hubungannya udah kayak pacar aja. Nah gimana tuh ?? Saya aja juga bingung. Banyak alasan kenapa memakai dalih sahabat/adek kakak :

1. Mungkin sama – sama punya pacar tapi saling suka dan belum bisa ngelepas pasangannya.
2. Mungkin sama – sama suka, tapi beda visi dan misi hidup.(agama,keyakinan,dll)
3. Salah satunya suka, dan satunya tidak. Tapi sayang buat ngelepas kedekatan.
4. Dan masih banyak lagi.

Sahabat ? Mungkin emang bener jadi tempat berkeluh kesah, tempat curhat, bahkan tempat sampah. Tapi, menurut saya jarang sekali ada ketulusan dari seorang sahabat ( yah, karena alasan diataslah). Karena menurut saya, kalau kita deket sama seseorang pasti ada maksud – maksud tertentu karena emang ga mungkin kan kita deket tanpa alasan. Jadi nyari yang tulus tetep aja susah. Yang tulus, emang ada sich tapi susah. Ada istilah lagi kalo sahabat itu bisa dijadiin istilah TTM (teman telah mati, oh bukan ya) Teman Tapi Mesra. Nah,ntu sich terserah kalian. Pilihan hiduplah, tapi kalo mau seneng – seneng, mau susah – susah, mau berbagi apapun, mendingan sama pacar atau hubungan yang lebih resmi. Biar semua kelihatan jelas.

Oya kalo saya, lebih nyaman dengan istilah “teman”. Yap, hanya teman. Tidak ada konten lebih dekat atau lebih jauh, yang ada adalah biasa saja tapi lebih bermakna. Sahabat ?? Tidak ada sahabat sejati kalo kamu adalah pria dan wanita. Karena kalau suatu saat kita menikah, apakah akan masih dekat dengan sahabat pria/wanita kita ?masih maen sama sahabat?? Hah, tidak kan ? bisa – bisa dikebiri oleh pasangan kita.

Punya sahabat atau tidak ?? tulus atau tidak ?? Ga suka dan tersinggung dengan tulisan ini ??
Hmm...Terserah kalianlah..

cheers and beers



1 komentar:

Liz mengatakan...

you rock dude!!
gw juga ngga ngerti napa harus ada kakak ade, TTM en segla macem kata-kata laen tuk menyangkal that mereka saling suka.
Bego itu mah!!
ah...orang-orang jaman sekarang mah bukannya makin pinter malah makin bolot.
Ckckkckckck