Rabu, 05 November 2008

Saya mulai suka sepakbola !

" Hayo ojo turu..Madrid tertinggal 0-1, MU jg..Muenchen jg.."

Hmm,kaget juga dapat sms kayak gitu. Ini adalah sms yang dikirim mas adjie jam 3.08 dini hari tadi. Setelah habis dia siaran kita emang ngomongin soal bola ampe jam2 baru pulang. Ga bola aja sich, soal scene, band, dan banyak hal tentunya. Dulu saya adalah pembenci sepakbola, dari waktu maennya yang lama, rebutan bola, sampai pertarungan antar supporter yang membuat saya malas melirik olahraga satu ini.

Tapi waktu dan kondisi berkata lain. Sejak hengkangnya Gilang, sang produser dan reporter olahraga ke Jojga buat pindah kuliah. Otomatis pekerjaan soal sports jadi saya yang megang. Tabloid bola mulai saya baca, situs - situs bola saya liat, pertandingan di tipi saya liat, dan banyak ngobrol sama temen soal bola. Lambat laun saya mulai suka, kalo udah ngomongin bola rasanya udah cowok banget meski ga bisa maennya. Bola ternyata bisa membuat obrolan menjadi hangat. Atau menjadi liar, karena umpatan yang keluar apabila tim kesayangan kalah dan pemain favorit melakukan kesalahan. Contohnya " Wah bajinguk...Chelsea kalah ". Ini adalah umpatan dari Yogi, teman saya yang maniac Chelsea.

Ternyata benar banyak orang yang menganggap sepakbola menjadi agama mereka. Karena bukan hanya gol - gol indah, atau permainan 90 menit semata. Tetapi ada banyak hal yang menarik di sepakbola. Uang, bisnis, harga diri, pertaruhan, gengsi, dan masih banyak lagi.

Saya hanya berdoa, semoga saya bisa belajar banyak dari olahraga ini.




3 komentar:

ebik dei mengatakan...

Percya gx saia ntn chelsea-milan td pgy??gara2 d bgnin tmen yg dmen bgt bola..
Gw jg srg ntn ftsal.OMG gw jg mlai ska bola.haha

ebik dei mengatakan...

Ralat:madrid

Tommi mengatakan...

buat ebik :

selamat datang di dunia sepakbola.
tapi tadi pagi kan chelsea vs roma dan juve vs madrid ??

hmmm