Selasa, 20 Januari 2009

Hujan, playlist, dan kelegaan !

Hari ini hujan dan gloomy sekali. Untung saja mendapat titipan mantel baru dari Tante saya (istri dari Om saya, bukan tante yang lain), jadi pas hujan mendera ketika perjalanan dari rumah ke radio saya tidak terlalu basah. Kecuali sepatu vans butut yang memang sudah membusuk. Dan alhasil sekarang kerja sambil nyeker (telanjang kaki).

Masuk kantor langsung dihadapkan dengan playlist yang sangat pas didengarkan dengan hujan :

1. Robin Thicke - The Sweetest Love
2. James Morrison ft Nelly Furtado - Broken Strings
3. Melancholic Bitch - Tentang Cinta
4. All Time Low - Remembering Sunday
5. Nova - Dikawinkan Dengan Alam
6. Damien Rice - The Blower's Daughter

Memang playlist ini hampir sama dengan Nona Tria dan Tante Nicky karena memang kita mendengarkan bersama sambil bergosip kecil. Tapi saya adalah anak metal, seorang gitaris band metalcore yang memainkan musik hingar - bingar. Dulu, saya sempat menjadi katak dalam tempurung, hanya mau mendengarkan musik dengan genre yang itu - itu saja. Hanya di sekitar punk, punk rock, hardcore, metal, death metal, dll. Tapi sekarang, wow playlist saya jadi berubah ratusan derajat. Tapi inilah hidup saya. Bekerja di radio yang memutar jutaan lagu dengan berbagai genre. Sekarang jadi lebih open minded dengan segala genre. Rasanya lebih menyenangkan dan colourfull. Kesannya memang menye - menye, tapi inilah yang namanya pekerjaan. Dan memang saya menikmatinya.

Kembali ke playlist tadi yang sangat soul, dan dalem banget. Saya memang jadi terbawa suasana, kata mas Adjie "Beneath The Burning Skies kok ngrantes !?" . Hahaha, tidak masalah menurut saya. Sore ini hati saya memang sedang campur aduk. Entah kenapa tiba - tiba bad mood mendadak, segala beban pikiran masuk ke otak perlahan dan entah kapan akan meledak. Dan ketika bingung harus cerita ke siapa, saya memilih menulis.

Saya punya banyak teman, banyak orang yang mau mendengarkan cerita saya. Tetapi rasanya tetap berbeda, kalau saya curhat dalam sebuah tulisan. Entah bermakna atau tidak, bermanfaat atau tidak, tapi ada sisi menyenangkan bagi saya.

Mungkin buat kamu yang suka baca - baca blog, notes, atau tulisan orang lain dengan berbagai macam jenisnya, pasti bertanya - tanya : "Ki janne mase / mbake iki ngopo to ?". Karena saya juga merasa begitu jika sedang browsing - browsing. Tapi memang inilah gunanya tulisan, sebagai media ekspresi. Entah hanya penulis saja yang tau maksudnya atau memang sengaja dibuat general. Dan media ini bisa jadi sangat berguna atau hanya tumpukan tulisan saja.

Sepertinya pembicaraan di tulisan ini semakin ngelantur saja, intinya ketika saya, kamu, atau anda sedang bad mood manfaatkan segala media untuk penyalur ekspresi. Musik, tulisan, umpatan, cacian, makian, atau apapun agar bisa melegakan.

Dan sekarang saya sudah merasa lega. Semoga saya berbahagia dan juga Anda.

Tidak ada komentar: