Senin, 19 Januari 2009

Apakah Saya Berubah ?

Ini adalah pertanyaan saya selama ini. Sejak sekitar akhir bulan juli 2008 lalu saya memang merasa berubah. Merasa sangat bebas dan bisa menjadi diri saya sendiri. Basi memang kalau itu di sebabkan gara - gara status yang berubah dari In A Relationship ke Single. Tapi memang itu faktanya. Feel free just like a bird running out from the cage !

Merasa nyaman atau tidak, itu sebenarnya urusan saya. Tapi beberapa teman berkomentar saya berubah menjadi liar. Mulai dari apapunlah saya merasa lebih liar dan tidak perlu diceritakan disini. Fase ini menurut saya adalah proses. Tapi memang banyak pro dan kontra tentang hal ini. Salah satu teman saya, Ita . berkomentar : "Tomi saiki berubah ah, ga serapi dulu! mbok kowe berubah!"

Saya memang tidak serapi dulu, dulu rambut saya masih botak dan suka pake polo shirt atau kemeja. Sekarang rambut kriting mengembang, pake kaos item terus, sepatu ga pernah ganti, celana yang butut, dan kumis tipis yang malas dicukur. Tapi menurut saya, inilah yang saya banget ! kalo orang Jawa bilang "kulo sanget". Karena memang dulu tuntutan seseorang. Dan ketika saya sendiri, saya merasa lebih bebas.

Jadi, apakah saya berubah ?

Entahlah, saya yang menjalani juga. Saya cukup bersenang - senang dengan diri saya sekarang. Mungkin beberapa pendapat memang bilang attitude saya ini yang membuat saya susah mendapatkan pacar lagi. Tapi apakah saya harus berubah jadi orang lain hanya untuk sebuah status pacar. Saya akan lebih sabar, bukan pasrah dengan keadaan tetapi realistis. Menjadi diri sendiri adalah sebuah kenyamanan untuk menjalani kehidupan.

Semoga saya berbahagia dan juga anda.


Tidak ada komentar: