Rabu, 03 Desember 2008

Saya tidak takut mimpi !

Yeah, saya memang tidak takut mimpi karena yang saya alami adalah mimpi basah. Jadi saya memilih untuk menikmatinya.Hahaha, ini hanya bualan saja.

Oke, kembali ke niatan saya menulis soal mimpi. Mimpi yang saya maksud adalah harapan yang selalu kita bayangkan. sebagai manusia kita memang tidak seharusnya takut bermimpi. Membangun mimpi adalah hal terindah, mimpi adalah konsep dasar sebuah harapan. Jadi, tidak ada salahnya kita memanjakan imajinasi lewat mimpi.Mengembangkan cita - cita dan harapan yang belum sempat tergapai adalah hal yang menyenangkan.

Cerita pribadi saya, kebetulan saya dari keluarga yang biasa saja dan tidak mampu membiayai kuliah di PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Tahun pertama lulus SMA saya tidak lolos SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru), masih dengan usaha yang pas - pasan ditahun kedua saya gagal lagi SPMB. 2 tahun tersebut saya tidak menganggur begitu saja, ketika harus bekerja sabetan kanan kiri saya masih bermimpi untuk kuliah. Karena pendidikan bagi saya itu penting. Akhirnya dengan segala daya dan upaya serta bantuan mantan pacar saya, akhirnya mimpi untuk kuliah terkabulkan. Saya lolos SPMB dan diterima di universitas idaman saya. Wow, sangat bersyukur dan mulai dari titik itu saya tidak takut bermimpi.

Serpihan-serpihan harapan mulai terajut perlahan. Di sela - sela kuliah pun saya bisa bekerja di bidang yang benar - benar saya suka. Inilah mimpi yang sedikit demi sedikit terwujud. Dan masih banyak mimpi yang selalu saya imajinasikan dan akan saya jadikan sebagai pijakan. Mimpi adalah fondasi dasar sebuah harapan, karena memang semua berawal dari mimpi. Jangan pernah takut mimpi !






Tidak ada komentar: