Selasa, 09 Desember 2008

Kematian

Ya, saya ingin menulis kematian. Kematian adalah awal dari sebuah akhir kehidupan. Baru saja saya dan Nona Tria melayat salah satu teman, gitaris dari Sporadic Bliss (band grunge/post rock Solo). Dia dipanggil dalam usia yang masih muda sekitar 28 tahun. Tanpa sakit yang terlalu berat dan lama, intinya kalau sudah waktunya pasti dipanggil juga. Sepertinya kita pun sudah masuk dalam list, daftar urutan siapa yang akan dipanggil olehNya.

Takut tidak takut, siap tidak siap, kita akan bertemu dengan kematian. Suatu saat ditengah perjalanan dari radio kerumah saya terbayang - bayang akan kematian saya. Karena memang suasananya mendukung sekali, bayangkan jam 1 pagi di jalanan yang sepi dan dingin, sepertinya hanya ada saya, motor, jalan, dan Tuhan. Waktu itu kantuk menggantung teramat sangat, dan saya sempat goyah. Jadi, dalam suatu tikungan yang jalannya searah yang seharusnya belum saya lewati saya malah melintasinya dengan setengah sadar, kontan saja mobil dari arah berlawan membunyikan klakson sekencang -kencangnya. Beruntung, saya langsung sadar dan banting setang. Jadi tabrakan bisa terhindar dan saya selamat dari kematian. Sehabis itu pikiran saya langsung kemana - mana, saya benar - benar takut. Karena sejujurnya saya memang belum siap.

Jadi, kapanpun dalam waktu apapun sebenarnya kita harus siap dengan kematian. Karena kematian adalah awal dari sebuah kehilangan, bahkan seseorang yang tidak percaya Tuhan sekalipun pasti akan merasa sangat kehilangan apabila salah satu dari orang yang dicintainya menghadapi kematian. Dia kemudian akan mencari Tuhannya dan bertanya kenapa orang yang dicintainya diambil darinya.

Jadi, siapkan diri saja untuk merasa kehilangan. Bisa kehilangan diri sendiri atau kehilangan orang lain. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah. Amien .


1 komentar:

Marcell Siahaan mengatakan...

Salam kenal Tommy Metal Bastard ;)

Terima kasih atas komentarnya di blog saya tentang Keenan yaa. Kamu juga bisa baca tulisan di blog saya yang sedikit menyinggung tentang masalah kematian berjudul 'Takut Mencintai'. Silahken, ditunggu komentarnyaa ;)

Be happy, bro!