Jumat, 10 April 2009

Akhirnya Saya Menghabiskan Malam Tanpa Tidur

Hari kamis kemarin, setelah semua orang membicarakan pemilu dan segala bentuknya saya memilih diam. Cukup mencontreng dan meyakini dengan pilihan saya. Apapun hasilnya kita bisa lihat nanti. Baik-buruknya sebaiknya kita tanggung bersama, tidak ada gunanya mencaci maki satu sama lain. Cukup menjalani yang terjadi dan memperbaiki kesalahan yang telah berulang.

Sorenya saya berangkat ke kantor dengan segala pengharapan saya menemukan hal baru disaat titik jenuh melanda pekerjaan. Tetapi tidak, semua sama saja dan terjadi pengulangan yang serupa. Saya masih menjalani yang sudah saya jalani sebelumnya, karena ini memang sebuah kewajiban dalam pekerjaan. Tengah malam tiba-tiba terbesit pikiran untuk mendinginkan diri dengan alkohol. Tapi kebetulan tidak ada teman minum waktu dikantor.

Setelah jam kerja selesai, saya langsung memilih keluar kantor untuk sekedar mencari hal yang saya inginkan (tapi saya tidak tahu apa). Dan pikiran saya tertuju untuk mampir di sebuah warnet di Solo Baru tempat kerja beberapa teman di GELAGAT HITAM. Dan dari sebuah obrolan-obrolan ringan sampai berat, kepulan asap Djarum Super dan CIU hangat dari Mas Imung kita berbincang hingga subuh menjelang. Sebuah hiburan baru menurut saya, teman yang biasanya hanya berkomunikasi di dunia maya bisa berbincang secara nyata.

Lalu apa yang saya dapat ? Mabuk ? Ngantuk ? atau Suntuk ? tidak kawan. Saya dapat 'makna'. Sebuah interaksi yang jarang dilakukan (mengingat kesibukan masing-masing) tapi mengungkap berbagai fakta. Soal prinsip, ideologi, atau apa itu tidak saya bicarakan disini, tapi esensi lain dari sebuah malam dapat saya ambil waktu itu.

Dan saya kembali pulang dengan sisi personal saya sendiri, melaju ditengahnya embun dan deretan penjual sayur pagi di pasar. Sesampainya dirumah, saya menyapa orang-orang rumah dengan senyuman. Meskipun saya tahu mama akan murka jika beliau mengetahui apa yang saya lakukan, tapi saya senang dengan senyumnya dipagi ini. Sebelum saya tidur, saya sedikit membaca buku "Menolak Postmodernisme" sebagai pengantar tidur.

Oya, playist saya selama perjalanan pulang :
1. Kings Of Leon - Closer
2. Black Tide - Black Abyys
3. Lamb Of God - Contractor
4. Black Tide - Show Me The Way
5. Kings Of Leon - Use Somebody

Malam yang panjang dan menyenangkan, semoga semua makhluk berbahagia.

Tidak ada komentar: