Kamis, 05 Maret 2009

I Cut My Hair For You Mom !

Hari ini, saya memangkas habis rambut saya. Kalian bisa memanggil saya TOMDUL. Tomi Gundul, haha ! Pas tadi pagi saya jenguk mama dirumah sakit, beliau mengelus rambut saya. Saya hanya bisa bercanda dan tersenyum kecil. Begini kira - kira obrolannya :

Saya : "mama sakit, mikirin apa mah ? apa mikirin rambutku mah ?"

beliau menjawab ringan : "bentar lagi dipotong ya le'"

Saya : "haha, nggeh mah. Insya Allah"

Kemudian beliau melanjutkan tidurnya, dan saya menunggu disampingnya sambil terus berharap beliau cepat sembuh. Saya termasuk pria dewasa yang anak mama. Dari dulu beliau selalu memanjakan saya. Kalau mama sakit, saya hanya ingin memanjakan beliau termasuk menuruti perintahnya.

Akhirnya, setelah bekutat dengan berbagai macam pikiran tentang rambut ini. Saya langsung mengayuh sepeda mini ke tukang cukur madura dekat rumah. Sewaktu saya datang, ternyata mati lampu. Kata tukang cukurnya ditunggu saja. Sambil menunggu saya menghisap sebatang rokok untuk menghilangkan penat.

Saya berpikir, jika dalam waktu satu batang ini listrik belum nyala. Saya tidak jadi potong rambut. Ternyata nasib berkata lain. Ketika rokok sudah hampir terbakar di ujung, listrik pun menyala. Dan akhirnya eksekusi berhasil dilaksanakan.Rasanya seperti hujan setahun dibalas panas sehari. Butuh waktu lama memanjangkannya dan cukup semenit untuk memangkasnya. Haha, goodbye kriwil madness ! make your mama proud !

Get well soon mom, i cut my hair for you !

Tidak ada komentar: